Jumat, 17 Desember 2010

Taiyou no Uta movie

Midnight Sun atau Taiyou no Uta (タイ ヨウ うた) adalah film yang disutradarai oleh Norihiro Koizumi dan dibintangi oleh penyanyi dan aktris Jepang bernama Yui. Dalam film ini, ia berperan sebagai Kaoru Amane (雨音 Amane Kaoru), gadis berusia 16 tahun yang menderita penyakit kulit xeroderma pigmentosum (XP), penyakit yang mengakibatkan radiasi ultraviolet sinar matahari berpotensi mematikan baginya.

Karena penyakit inilah, Kaoru terpaksa tidur di siang hari dan bangun di malam hari. Setiap pagi sebelum fajar menyongsong, ia selalu menerawang dari jendela kamar tidurnya. Dia bisa melihat hamparan pantai di depan rumah orang tuanya di sebuah bukit di Kamakura, namun berfokus pada kegiatan di halte bus di mana Koji Fujishiro (Takashi Tsukamoto) dan dua sahabatnya bertemu sebelum pergi surfing.

Setiap malam ia berjalan ke stasiun kereta api, bermain gitar dan menyanyikan lagu-lagu yang dia ciptakan sendiri. Biasanya ia kembali ke rumah beberapa menit sebelum matahari terbit.

Suatu hari, Kaoru nekat memperkenalkan diri pada Koji tanpa membiarkan lelaki itu tahu tentang penyakitnya

Malam berikutnya Kaoru duduk di halte bus seraya bernyanyi. Tepat saat itulah Kōji tiba dengan skuter-nya. Koji menyukai lagu yang Kaoru nyanyikan, dan kemudian berjanji untuk pergi dan mendengarkan gadis itu tampil sebagai musisi jalan hari pertama liburan musim panas.



Sayangnya, saat mereka bertemu di hari dimana Koji ingin melihat Kaoru tampil, pemain lain telah mengambil tempatnya. Kōji pun memutuskan untuk membawa Kaoru ke kota. Di kota, Kaoru menyanyikan sebuah lagu ‘Good Bye Days’ yang sukses membuat banyak orang tertarik dan mulai berkumpul untuk mendengarnya bernyanyi.




Setelah itu, Koji membawa Kaoru untuk menonton pemandangan laut. Koji pun mulai mengungkapkan perasaannya pada gadis itu dan mengajaknya untuk kencan esok harinya. Kaoru termenung. Ia tidak mungkin keluar di siang hari.

Tiba-tiba Kaoru terkejut saat menyadari matahari telah terbit. Ia pun segera berlari pulang seraya menembus sinar matahari yang lama-kelamaan semakin memancar dengan ganasnya.

Kōji yang tidak tahu apa-apa, pergi kerumah Kaoru. Dan ia mendapat informasi tentang kondisi Kaoru. Ia begitu terkejut karena itu. Untuk sementara waktu, Kaoru keras kepala menolak untuk bertemu Koji.

Suatu hari, Kōji mendapat info dari sebuah studio rekaman di mana Kaoru bisa merekam debut single. Ia pun segera mencari pekerjaan kecil untuk mendapatkan uang demi membayar itu. Ayah Kaoru mengundang Kōji untuk makan malam. Dan saat itulah Kōji mengungkapkan rencananya membuat CD untuk Kaoru. Perlahan-lahan Kaoru menyadari betapa Kōji benar-benar peduli padanya.

Waktu rekaman pun tiba. Kaoru bernyanyi sebuah lagu yang berjudul Good Bye Days, dengan sepenuh hati. Ia sangat berharap lagu itu dapat disukai oleh khalayak luas nantinya.



Waktu terus berlalu. Kōji membawa Kaoru ke pantai untuk melihatnya surfing. Setelan pelindung yang Kaoru biarkan selama bertahun-tahun akhirnya digunakan. Ia menatap aksi Koji dalam bermain surfing sembari duduk di kursi roda.

Pada akhirnya Kaoru diletakkan di sebuah peti mati yang penuh bunga matahari untuk beristirahat dalam kedamaian. Di akhir cerita, Kōji beserta teman-teman dan keluarga Kaoru mendengarkan CD Kaoru yang akhirnya dirilis. Harapan Kaoru terwujud seiring dengan lagunya yang sukses dan banyak di-request di radio-radio.

_______________________

Untuk menonton filmnya silahkan kunjungi :

Part 1 | Part 2 | Part 3 | Part 4 | Part 5 | Part 6 | Part 7 | Part 8 | Part 9 | Part 10 | Part 11 | Part 12 | Part 13 | Part 14





Artikel Terkait



7 komentar:

yossyozy mengatakan...

jadi pengen nonton kak. haha. tapi yang d cd aja biar ada translateannya. haha

♥ nadita is nacchi ♥ mengatakan...

itu ada subtitle-nya kok yoss.. bahasa inggris tapi =)

AkaneD'SiLa mengatakan...

wih.. jadi inget videoklipnya yui yang goodbye days ntu.. hehe

nntn ah...

yossyozy mengatakan...

iya, ini aku lagi nonton, sekalian buka2 google translate. haha

Yonathan mengatakan...

Filmnya sangat menyentuh... :)

Anonim mengatakan...

menetes air mata ku liat perjuangan hidupnya kaoru..
apalagi saat dia di dpantai dengan ayah ibu dan cowoknya..
tak tahan buat nangis..
dan meneteslah..hehehehe

dong dong23 mengatakan...

christian louboutin outlet
nike basketball shoes
jordan shoes
timberland boots
coach outlet
louis vuitton handbags
louis vuitton outlet
ed hardy clothing
nike outlet store
louis vuitton
toms shoes
cheap toms shoes
michael kors outlet online
michael kors outlet
tory burch flats
michael kors outlet
oakley sunglasses
toms
cheap oakley sunglasses
coach factory outlet
louis vuitton outlet
cheap oakley sunglasses
air jordans
louis vuitton outlet
louis vuitton handbags
christian louboutin outlet
michael kors outlet online
louis vuitton outlet
gucci outlet
coach outlet
christian louboutin sale
adidas originals
adidas uk
celine handbags
louis vuitton handbags
coach factory outlet
louis vuitton handbags
adidas outlet store
ralph lauren polo
coach outlet store online
20166.8wengdongdong

Posting Komentar

tengz vo give me a coment ☺